Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Besi Beton atau yang kita kenal juga dengan nama besi tulangan, besi struktur, besi rebar dan besi ulir adalah besi yang banyak digunakan dalam proyek pembangunan untuk pondasi dan rangka bangunan.

 

Besi beton memiliki beberapa kelebihan antara lain :

  • Besi beton mampu menahan tekanan yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan bahan lainnya.
  • Besi beton mudah ditemui dan memiliki harga yang relatif murah.
  • Besi beton memiliki ketahanan tinggi terhadap air dan api dibanding dengan struktur atau bahan lainnya. Jika terjadi kebakaran, biasanya struktur besi beton hanya akan mengalami kerusakan pada permukaannya saja dan tidak mengalami keruntuhan. Sedangkan jika terkena air, besi beton tidak mudah berkarat.
  • Sifat yang fleksibel pada besi beton menyebabkan besi beton mudah untuk membuat berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan mulai dari kolom, plat, balok, hingga kubah dengan bermacam-macam fungsi.
  • Instalasi besi beton bisa dilakukan oleh tenaga berkeahlian rendah, dibandingkan dengan struktur lainnya.
  • Besi beton memiliki usia yang sangat panjang, sehingga sifat ini sangat baik untuk menjaga struktur bangunan untuk tetap kokoh.

 

Selain itu ada beberapa kekurangan dari besi beton

  • Jika dasar tanah tidak begitu baik, maka penggunaan besi beton akan lebih sulit digunakan.
  • Kualitas besi beton tergantung pada pabrik pembuatnya, sehingga kadang-kadang butuh ketelitian ekstra untuk memilih besi beton berkualitas dengan standar SNI.
  • Meski mampu menahan daya tekan, namun besi beton memiliki performa yang tidak begitu baik terhadap daya tarik. Itu sebabnya diperlukan struktur tulangan tarik pada konstruksi bangunan.
  • Pembuatan besi beton cenderung rumit karena harus memastikan hal-hal seperti proporsi campuran dan cara pengadukannya.
  • Meski biaya penyediaan besi beton cenderung murah, namun biaya bekisting bisa terhitung sebesar sepertiga atau dua pertiga dari total biaya struktur beton.

 

Besi Beton memiliki dua jenis yaitu Besi Beton Ulir dan Besi Beton Polos, kedua besi ini dapat digunakan tergantung pada preferensi pekerjaannya masing – masing. 

 

Besi Beton Ulir

Besi Beton Ulir
Besi Beton Ulir
 

Besi Beton ulir adalah besi beton yang memiliki ulir pada seluruh permukaannya, hal ini sangat berguna untuk proses pengecoran maupun pemasangan chemical. namun besi beton ulir ini cenderung agak sulit untuk dibentuk karena perbedaan tingkat kelenturannya.


Besi Beton Polos

 

Besi Beton Polos
Besi Beton Polos
 

Besi beton polos adalah besi beton yang memiliki permukaan halus, sama sekali tidak ada dratnya. besi beton polos ini memiliki tingkat kelenturan yang sangat baik sehingga besi beton dapat di bentuk dengan mudah.


Salah satu metode pemasangan besi beton adalah dengan menggunakan chemical atau yang dikenal chemical besi beton, chemical besi beton ini biasanya digunakan pada kondisi seperti terjadinya penambahan kolom, balok, perkuatan struktur, penyambungan beton lama ke beton baru dan lainnya.

 

Dewasa ini chemical besi beton sangat banyak digunakan hampir di setiap proyek konstruksi, hal ini karena metode besi beton adalah metode yang sangat cepat, tepat, kuat dan hemat. Chemical besi beton adalah pemasangan besi beton pada beton dengan menggunakan bantuan chemical (Bahan Kimia Perekat). Besi yang terpasang akan melekat pada beton dan dapat menahan beban yang sangat tinggi. Jasa Hilti merupakan aplikator chemical besi beton (besi rebar), kami melayani pekerjaan pemasangan chemical besi beton mulai dari diameter D8, D10, D12, D13, D16, D19, D22, D25 dan seterusnya menggunakan chemical Hilti dengan pilihan varian chemical Hilti HIT RE 100 dan Chemical Hilti HIT RE 500 V3.

 

Chemical Hilti merupakan chemical yang sangat cocok untuk pengaplikasian metode chemical besi beton, memiliki daya lekat serta dapat memberikan kekuatan yang sangat tinggi dalam menahan beban yang berat, dengan sistem HIT atau Injeksi chemical ini mampu mengisi rongga pada beton lubang hasil pengeboran sehingga dapat dipastikan beton dan media seperti besi beton dapat menempel dengan sempurna. Dari segi harga chemical Hilti ini terhitung dapat bersaing, dengan banyak fitur yang dibawakannya menjadikan chemical ini primadona untuk pemasangan chemical besi beton (besi rebar).

Berikut adalah beberapa kelebihan dari chemical Hilti :

  • Memiliki warna yang khas
  • Memiliki daya lekat serta kekuatan yang tinggi dalam menahan beban berat
  • Dapat diaplikasikan pada berbagai diameter lubang serta kedalaman
  • Waktu pengeringan yang cepat
  • Terdapat fitur anti seismic (anti gempa)
  • Memiliki sensitivitas yang rendah terhadap lingkungan
  • Dapat digunakan pada beton retak maupun tidak retak
  • Dapat digunakan pada kondisi lubang basah dan kering

 

Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa chemical besi beton kami karena kami selalu menyuguhkan hasil yang sangat berkualitas, pengerjaan yang cepat dan tepat serta pelayanan yang ramah menjadi prioritas kami. Hal ini karena tim kami sudah tersertifikasi dalam pekerjaan jasa chemical beton dan sudah berpengalaman selama bertahun – tahun serta didukung oleh material berkualitas, peralatan terbaru yang canggih dan modern.

 

 Berikut adalah beberapa hasil pekerjaan chemical besi beton yang telah kami kerjakan :

Pemasangan Chemical Besi Beton
Pemasangan Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Pemasangan Chemical Besi Beton
Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Chemical Besi Beton
Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Chemical Besi Beton
Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Chemical Besi Beton
Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Chemical besi Beton
Chemical Besi Beton (Besi Rebar)

Untuk informasi dan pemesanan jasa pemasangan chemical besi beton berbagai diameter mulai dari D8, D10, D12, D13, D16, D19, D22, D25 dan seterusnya dapat menghubungi kami pada nomor:

 

0812 8812 0573 Sugi    Klik untuk WhatsApp 

0877 8535 3717 Admin Klik untuk WhatsApp


Baca Juga Tes Tarik Angkur (Pull Out Test Anchor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Feel free to drop us a line to contact us

Your Name


Your Message*